Navigation : Home Copyright 2011
Selamat Datang di AllAboutTekno.blogspot.com! Alam memiliki potensi yang luar biasa untuk bisa digali. Namun tangan nakal manusia seringkali berlebihan memakai alam ini hingga tak sempat mengurusnya. Sebenarnya, jika alam ini kita dekati, maka akan terasa pula kekayaan yang alam miliki untuk kita. Heal Global Warming of Our World for our Better Life! (Muhammad Zha'farudin)

Artikel Untuk Lomba Blogging Computing Cup 2011

Dukung gerakan 3s (Stop Situs Sampah) demi kemajuan teknologi informasi yang kian berkembang dan jadikan internet untuk sumber ilmu pengetahuan yang paling efektif agar bermanfaat untuk kita semua. Judul "Keberadaan Situs Sampah, Merendahkan Kualitas Teknologi Informasi".
Segala cara dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan page rank tertinggi. Hal itu memunculkan adanya SEO (Search Engine Optimization), yaitu suatu cara mengoptimasi blog agar search engine dapat melakukan crawl di blog dengan baik sehingga blog dapat ditampilkan di hasil pencarian google. Dengan adanya SEO, kemungkinan besar blog/situs yang tak memiliki artikel sama sekalipun seolah-olah memiliki artikel yang sangat bermanfaat. Padahal jika kita buka biasanya akan muncul "Maaf, artikel ... tidak dapat di temukan.". Read More..

Sekarang Jam :

Popular Posts

We share all about usefull technology information and computer

Diberdayakan oleh Blogger.

All About Technology For Future

Selasa, 06 Desember 2011

Juara 1 Lomba Blogging Nasional @Computing Cup 2011 IT Telkom Bandung

Alhamdulillah ya Allah.. Engkau selalu memberikan nikmat yang tak terduga pada hamba.. Hamba baru sadar bahwa tidak ada yang sia2 dr sbuah perjuangan. Hingga kau memberikan keajaiban pada lomba blog ini sehingga hamba dapat menjadi juara.. ALLAHU AKBAR!!
Lomba Blog ini adalah wujud dari perjuangan kerasku didalam dunia IT. Aku memiliki kekurangan yang mungkin bisa membuatku tak bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta pada jurusan Teknologi Informasi. Itulah yang membuat aku semakin gentar untuk tetap melawan apa yang aku hadapi. Dan mulai dari aku masuk SMA ini aku bertekad untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya dan setinggi-tingginya.

Alhamdulillah di awal semester ini aku ikut Ekstrakurikuler Multimedia yang menamakan diri dengan "SMAC". Dari SMAC inilah aku memulai usahaku. Waktu itu memang kebetulan terdapat lomba fotografi. Lalu tidak tahunya, ternyata lomba tersebut terakhir dikumpulkan hari Senin depan, padahal waktu itu hari Sabtu. Jadi aku hanya bisa hunting selama 1 hari saja di hari Minggunya. Karena waktu sudah mepet, dan kamera poket kesayanganku masih dibawa Kakakku. Jadi hari Minggu itu aku memutuskan untuk meminjam ponsel milik kakakku yang lain. Ok.. Aku siap.. dan hanya dengan wilayah seadanya di sekitar rumahku. Seninnya aku mengumpulkan foto itu. Dengan perasaan yang kurang yakin aku kumpulkan foto itu. Lalu aku tunggu dan aku biarkan hingga aku melupakan tentang lomba itu karena aku sudah berfikir bahwa aku tidak bisa memenangkan lomba itu. Setelah beberapa hari dan aku yang telah melupakannya, Guruku menemuiku dengan senyumnya. Yeeeeeee..... Ternyata aku Juara 2 Fotografi itu.. Dan Hal itu sangat tidak aku duga sama sekali. Dan itu merupakan prestasi pertama yang aku ukir untuk masa depanku, orang tuaku dan SMAku di bangku SMA ini.

Beberapa hari setelah aku memenangkan lomba foto, aku ditawari lagi dengan lomba Blog. Dan itu sangat membuatku penasaran karena aku sudah mengerti HTML apalagi Blog dari SMP yang telah aku pelajari secara otodidak. Waktu itu batas pengumpulannya tinggal 1 minggu. Dengan usaha kerasku Pagi, Sore, Malam aku mengurus blog.

Aku memulai blog ini dari titik nol. Ada 2 tahap aku membuat blog hingga jadilah blog ini, yaitu Tahap Offline (Membuat Template Blog) dan Tahap Online (Publikasi).
  1. Tahap Offline (Pembuatan Desain Template Blog)
    Pada tahap ini aku menyelesaikannya selama 4 hari. Aku membuat template ini sendiri. Dan perlu di garis bawahi bahwa aku tidak ingin mendownload template buatan orang lain. Karena menurutku itulah yang membunuh kreatifitas Blogger khususnya Blogger Indonesia dalam mendesain template blognya. Karena seharusnya di dalam lomba blogging dalam hal ini menyangkut lomba berkomputer(Computing Cup) setidaknya setiap peserta membuat template sendiri. Jika tidak, berarti mereka tidak berkomputer (dalam hal ini semua orang masih banyak sekali yang bisa). Padahal unsur berkomputer yang paling menonjol itu adalah membuat template. Karena pada template itulah kita mengenali bahasa pemrograman yang dikenali oleh komputer dan jarang orang yang dapat mengenali bahasa itu. Oleh karena aku rasa kita harus lebih kreatif untuk kemajuan dan kualitas Blog di Indonesia. Tapi OK, jika memang banyak yang belum mengerti ya emang kurang mengerti suatu blog. Dan oleh karena itu kita harus sering-sering berpikir kritis terhadap sesuatu yang kita hadapi.(Menurut Saya)
  2. Tahap Online (Publikasi)
    Pada tahap ini aku mulai menyelesaikan template dengan menambah sedikit gadget di blogku ini. Lalu aku mulai menulis artikel-artikel dan mencari bahan sumber. Setelah 2 hari, aku mulai mendaftarkan ke website Computing Cup 2011. 3 hari aku selesaikan dan aku tinggal menunggu hasilnya.
Pertama kalau tidak salah dijadwalkan batas pengumpulannya tanggal 17 Nopember, lalu aku sudah mengumpulkan dan tinggal menunggu penumumannya. Lalu aku menunggu. Ternyata penumuman ditunda tanggal 30 Nopember 2011. Sepanjang aku menunggu aku biarkan saja blog ku itu karena pulsa modemku abis... hehehe..
Lalu aku terus menunggu dan menunggu.,,...
Yee tanggal 30 sudah tiba.aku bergegas membuka internet... eh... ternyata setelah aku menunggu sekian hari dan plus 1 hari aku menunggu pengumuman itu, pengumuman di undur tanggal 1 Desember 2011. Ok lah.. aku terima dan aku tunggu sampai besok.

Tanggal 1 Desember 2011
Dengan segala ushaku aku kecewa aku tidak masuk finalis. Aku sudah menyerah waktu itu. Dan aku ingin melupakan hal itu.. Aku buka websitenya berkali-kali, aku tekan CTRL+F lalu ngetik "Muhammad Zha'farudin" dan hasilnya nihil emang gak ada.. Aku kira aku telah gagal karena aku tak menjadi finalis.. Aku terus melupakannya... :(


Tanggal 5 Desember 2011
Pagi-pagi aku bangun membuka facebookku. Aku melihat status Pak Sulis (Pembina SMAC sekaligus guru TIK) bahwa SMAC Animation menang di ajang Computing Cup 2011 pada lomba SHORT ANIMATION. Aku sebagai warga SMAC juga merasa bangga. Lalu tiba-tiba waktu aku sekolah guruku memanggilku lagi, sekali lagi dengan wajah tersenyum pula. Beliau mengatakan bahwa aku mnjadi juara 1 Lomba Blogging. Awalnya aku bingung, karena "finalis aja bukan, kok aku menjadi juara???". Dengan penuh kebingungan dan rasa senang, akhirnya aku pulang sekolah langsung membuka internet, dan memastikan apakah yang dikatakan guruku tadi benar ya!!!


Horreeeeeeee!!!!!!!!!!! Aku tidak menyangka aku melihat langsung di websitenya, namaku terpampang. Aku tidak menyangka. Pada saat itu pula aku bersujud kepada Allah.
Dan aku percaya bahwa Allah akan selalu memberikan sesutau kenikmatan yang kadang tidak di ketahui manusia yang sebetulnya sangat bermanfaat dan sangat luar biasa hebatnya....
Aku telpon Bapak
Aku telpon Ibuk
Aku telpon Kakakku...
Dan kalimat di awal adalah kalimat yang aku tuliskan di status facebookku setelah mengetahui hal ini...



Allahu Akbar!!!! Alhamdulillah........... Yaa Allah......................

2 komentar:

Sekali lagi terima kasih atas dukungannnya...

Wahh, kereen bro.
Saluut dah.

Posting Komentar

Search

My Aim

computing cup 2011
Powered By Blogger

NetworkedBlogs

Pengikut

All About Technology And Computer
By Muhammad Zha'farudin Pudya W @ R-SMA BI NEGERI 01 BATU
Template Design "Techno Simple Guide" by Muhammad Zha'farudin P.W
Copyright© 2011

GuestBook

Tuliskan pesan dan kesan anda disini!
To Content