Navigation : Home Copyright 2011
Selamat Datang di AllAboutTekno.blogspot.com! Alam memiliki potensi yang luar biasa untuk bisa digali. Namun tangan nakal manusia seringkali berlebihan memakai alam ini hingga tak sempat mengurusnya. Sebenarnya, jika alam ini kita dekati, maka akan terasa pula kekayaan yang alam miliki untuk kita. Heal Global Warming of Our World for our Better Life! (Muhammad Zha'farudin)

Artikel Untuk Lomba Blogging Computing Cup 2011

Dukung gerakan 3s (Stop Situs Sampah) demi kemajuan teknologi informasi yang kian berkembang dan jadikan internet untuk sumber ilmu pengetahuan yang paling efektif agar bermanfaat untuk kita semua. Judul "Keberadaan Situs Sampah, Merendahkan Kualitas Teknologi Informasi".
Segala cara dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan page rank tertinggi. Hal itu memunculkan adanya SEO (Search Engine Optimization), yaitu suatu cara mengoptimasi blog agar search engine dapat melakukan crawl di blog dengan baik sehingga blog dapat ditampilkan di hasil pencarian google. Dengan adanya SEO, kemungkinan besar blog/situs yang tak memiliki artikel sama sekalipun seolah-olah memiliki artikel yang sangat bermanfaat. Padahal jika kita buka biasanya akan muncul "Maaf, artikel ... tidak dapat di temukan.". Read More..

Sekarang Jam :

Popular Posts

We share all about usefull technology information and computer

Diberdayakan oleh Blogger.

All About Technology For Future

Minggu, 27 November 2011

Setetes Inovasi Sejuta Kemajuan Teknologi

Hai sobat teknologi! Kemajuan teknologi abad ke 21 ini tercatat sangat pesat. Kemajuan ini tak bisa dielakan dari suatu pemikiran yang kreatif. Suatu yang kreatif membutuhkan daya imajinasi yang kuat agar menghasilkan produk pikiran yang kompleks. Produk pikiran yang kompleks ini bila diimbangi dengan daya cipta untuk mengaplikasikan menjadi suatu yang real, maka akan muncul suatu inovasi. Singkatnya kreatifitas itu menghasilkan inovasi.

Maksud dari setetes inovasi yang akan memajukan teknologi adalah apapun yang kalian pikirkan untuk pekerjaan, pendidikan, atau apapun yang kalian kerjakan secara tidak sadar akan menciptakan teknologi terbaru. Mengapa demikian? Secara naluriah manusia ingin sesuatu yang cepat instan. Ini yang menyebabkan teknologi di awal abad ke 21 ini berkembang pesat.

Bagaimanakah Setetes Inovasi Anda dapat Memajukan Teknologi dengan Pesat??
Simak sekelumit tentang Bapak Inovasi Teknologi kita, "Steve Jobs" dan "Bill Gates".

Bill Gates

Bill Gates di Forum Ekonomi Dunia Davos, 2007
Lahir William Henry Gates III
28 Oktober 1955 (umur 56)
Seattle, Washington, Amerika Serikat
Tempat tinggal Medina, Washington, Amerika Serikat
Kebangsaan Amerika Serikat
Alma mater Harvard University (keluar)
Pekerjaan Ketua Microsoft
Ketua Corbis
Ketua Pendamping Bill & Melinda Gates Foundation
Direktur Berkshire Hathaway
CEO Cascade Investment
Tahun aktif 1975–sekarang
Kekayaan bersih US$59 miliar (2011)
Agama Agnostik
Pasangan Melinda Gates (m. 1994–present)
Anak 3
Orang tua William H. Gates, Sr.
Mary Maxwell Gates
Tanda tangan
Lihat Biografi Bill Gates dari Wikipedia ►

Bila kita lihat, begitu besarnya kontribusi dari seorang Bill Gates dalam perkembangan perusahaan besar Microsoft Corporation. Dengan segala inovasi yang diberikan mampu melejitkan Microsoft menjadi sesuatu yang tak lagi asing bagi seluruh warga dunia. Inovasi Bill Gates juga ditiru oleh Bapak Inovasi Teknologi kita yang lain yaitu "Steve Jobs", kontributor ternama dari Apple.
Steve Jobs
Shoulder-high portrait of smiling man in his fifties wearing a black turtle neck shirt with a day-old beard holding a phone facing the viewer in his left hand
Jobs memegang iPhone 4 putih di Worldwide Developers Conference 2010
Lahir Abdul Lateef Jandali
24 Februari 1955
San Francisco, California, AS
Meninggal 5 Oktober 2011 (umur 56)
Palo Alto, California, AS
Kebangsaan Amerika Serikat
Alma mater Reed College (keluar tahun 1972)
Pekerjaan Ketua, Apple Inc.
Gaji US$1
Kekayaan bersih $8,3 miliar (2011)
Anggota dewan dari The Walt Disney Company, Apple, Inc.
Agama Buddha
Pasangan Laurene Powell (1991–2011, kematian Jobs)
Anak 4
Kerabat Mona Simpson (adik)
Tanda tangan
Lihat Biografi Steven Jobs dari Wikipedia ►

Steve Jobs adalah seorang yang ternama dari Apple yang tak kalah dari Bill Gates yang mapu menciptakan sebuah produk teknologi yang sangat canggih yang mampu mendongkrak semua bagian dari teknologi yang telah kita rasakan ini. Namun sayangnya Steve Jobs telah meninggal pada tanggal 5 Oktober tahun 2011 ini.
Kematian ini menurut saya sangat inspiratif dengan kalimat singkat yang terngiang di telinga saya :
Di tengah kondisi kesehatannya yang terus memburuk, Steve tidak berhenti mengembangkan inovasinya. Yang terbaru adalah inovasinya bahwa produk Apple di masa depan tidak lagi menggunakan energi kimia (baterai), melainkan energi alternatif dari cahaya matahari. Hal ini akan dimulai dengan produk iPhone.
Sayangnya belum sempat terobosan ini terealisir maut keburu menghampiri Steve pada 5 Oktober kemarin. Agak mengejutkan bagi banyak kalangan, tapi tidak bagi Steve. Karena apabila dirunut dari awal pembangunan visinya untuk mengubah dunia, maka hingga sehari sebelum kematiannya ketika Apple meluncurkan iPhone 4s, maka sebenarnya tugas Steve Jobs sudah selesai. Apa yang terjadi saat ini dengan perubahan dunia yang cepat berkat bantuan teknologi digital adalah tidak lepas dari mimpi Steve untuk mengubah dunia. Maraknya perkembangan teknologi telematika tidak lepas dari kreativitas dan inovasi Steve, yang kemudian memacu para pesaingnya untuk menciptakan produk yang lebih unggul atau hanya mengekor apa yang dilakukan Steve. Menanggapi hal itu Steve berkomentar pendek,

“Beda penemu dengan pengekor adalah inovasi”.
Baca artikel tentang kematian inspiratif Steve Jobs di http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2011/10/18/kematian-inspiratif-steve-jobs/.



Kata-kata Bill Gates di hari Inovasi


Coba baca juga Artikel di bawah ini yang akan menginspirasi anda :
Inovasi tiada henti
Kematian Inspiratif Steve Jobs
Ini inovasi terbaru Bill Gates

Apakah anda terinspirasi dari kisah inspiratif Bill Gates dan Steve Jobs? Mulai dari sekarang marilah kita menciptakan pemikiran-pemikiran kritis terhadap teknologi untuk masa depan negeri dan dunia kita ini. Terima kasih semoga bermanfaat bagi sobat teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

My Aim

computing cup 2011
Powered By Blogger

NetworkedBlogs

Pengikut

All About Technology And Computer
By Muhammad Zha'farudin Pudya W @ R-SMA BI NEGERI 01 BATU
Template Design "Techno Simple Guide" by Muhammad Zha'farudin P.W
Copyright© 2011

GuestBook

Tuliskan pesan dan kesan anda disini!
To Content